Babinsa 01 Baolan Serda Yusuf Bantu Warga Jemur Jagung

Mar 23, 2024 - 03:07
 0  10
Babinsa 01 Baolan Serda Yusuf Bantu Warga Jemur Jagung

Tolitoli - Kegiatan Babinsa Koramil 1305-01/Baolan Serda Muh. Yusuf melaksanakan pendampingan ketahanan pangan membantu Bapak Kamarun menjemur jagung yang bertempat di Dusun Sosial, Desa Oyom, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli. Jumat (22/3/24)

Serda Yusuf menjelaskan, jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen. Beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan optimal.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan menjemur jagung bersama petani. terlihat petani sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya ditemani Bapak Babinsa.

Bapak Kamarun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Babins atas bantuan dan pendampingannya. Kami masyarakat petani sangat senang dengan hadirnya bapak babinsa di tengah–tengah kegiatan kami, sehingga pekerjaan mulai dari panen, penjemuran dan pengemasan cepat selesai. ujarnya. (PENDIM_1305)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow